Saat Debu Sahara dan Asap Spanyol Bikin Langit di London Menguning

Tak seperti biasanya, langit di London, Inggris tampak menguning. Diduga hal ini diakibatkan oleh badai Ophelia yang membawa debu dari Gurun Sahara dan juga debu dari kebakaran hebat yang terjadi di Spanyol dan Portugal.

“Sepertinya Ophelia telah datang dari Azores, badai (ini) telah mengambil debu Sahara dari Afrika Utara dan mengambil debu dari kebakaran hebat di Spanyol dan Portugal,” kata seorang juru bicara untuk Kantor Meteorologi Inggris, seperti dilansir Reuters, Selasa (17/10/2017).

Warga mengabadikan momen ketika langit London menguning 
Rona kekuningan ini diduga karena debu tersebut terbang ke atmosfer dan menyaring sinar matahari tertentu.

“Rona kekuningkuningan ini berasal dari debu yang tinggi di atmosfer dan elemen biru dari sinar matahari terserak oleh debu. Namun elemen merah berhasil masuk sehingga matahari tampak lebih redup dan Anda mendapatkan nada kekuningan ini,” katanya.

Beberapa dari warga London memasang gambar kondisi ini di media sosial

Di ibukota Inggris ini angin bertiup dengan kekuatan sedang. Kondisi langit menguning ini mengagetkan warga London. Beberapa dari mereka memasang gambar kondisi ini di media sosial.

Badai Ophelia yang turun sejak Senin (16/10) malam ini menewaskan 2 orang di Irlandia. Badai ini merupakan yang terburuk dalam setengah abad terakhir.