Rumah Anggota Polisi Terbakar di Blora, Sapi Ikut Terpanggang

Rumah milik salah satu anggota Polres Blora, Aiptu Tusihno (57) terbakar hingga ludes. Puluhan ekor ayam dan seekor sapi yang jadi hartanya ikut terbakar.

Peristiwa itu terjadi di Dukuh Ngrapah Desa Bangsri Kecamatan Jepon, Blora. Rumah milik Tusihno itu juga hangus rata dengan tanah. Kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Jepon, AKP Joko Priyono mengatakan, kebakaran berawal saat korban yang bertugas sebagai Paur Subag Hukum Polres Blora itu, sedang bersiap berangkat kerja. Istri korban, Susminingsih (44) yang baru datang dari berbelanja kaget melihat kepulan asap keluar dari rumah bagian belakang.

“Istri korban Melihat ada kepulan asap di rumah bagian belakang serta suara berisik dari kandang ternak ayam dan sapi miliknya,” kata Joko, Kamis (2/11/17).

Rumah ludes terbakar di Blora
Menurut Joko, Tusihno dan Susminingsih kemudian langsung mengecek ke belakang rumah. Ternyata rumah bagian belakang telah terbakar. Warga yang mendengar teriakan minta tolong dari korban, langsung membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Pada saat kebakaran kami langsung menuju lokasi. Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar satu jam proses pemadaman. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Rumah seisinya habis terbakar,” imbuhnya.

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kebakaran diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik yang ada di boks kandang ayam milik korban.

Related Post