Rozak Tenggelam Usai Selamatkan Teman yang Hanyut di Bengawan Solo

Bojonegoro Musibah tragis terjadi saat hari raya Idul Adha di Bojonegoro. Seorang pelajar Madrasah Aliyah tenggelam di Sungai Bengawan Solo usai menolong temannya yang hanyut.

Kejadian itu berawal ketika pihak sekolah mengadakan penyembelihan hewan korban. Untuk mencuci daging jeroan, enam orang siswa memilih membersihkannya di pinggir sungai sekitar lokasi penyeberangan warga, tambangan 3 Kelurahan Jetak, Kecamatan Bojonegoro Kota.

Saat asyik mencuci itulah, seorang siswa bernama Zuhri (16) terlihat oleh temantemannya hanyut. Karena teman yang lain tidak bisa berenang, Choirur Rozak (16), memutuskan untuk menolong Zuhri. Sayangnya, usai menyelamatkan nyawa temannya, Rozak malah mendadak tenggelam.

“Tadinya itu enam teman nyuci jeroan. Lihat Zuhri hanyut, Rozak berusaha menolong. Waktu renang kembali itu Rozak sempat minta tolong kayak ada yang narik dari bawah air,” cerita Sulthon, salah satu teman Korban kepada detikcom di lokasi kejadian, Jumat ( 1/9/2017).

Foto: Ainur RofiqMelihat temannya tenggelam, temanteman korban segera meminta bantuan warga sekitar dan melapor ke sekolah.

Hingga saat ini proses pencarian terhadap Rozak masih dilakukan oleh warga, pihak sekolah dan tik SAR BPBD serta Polres Bojonegoro.

“Ini sudah kita terjunkan 2 perahu boat, 2 perahu karet kecil, perahu milik warga. 18 Personil SAR kita kerahkan pula supaya korban bisa segera ditemukan,” tegas Petugas BPBD Bojonegoro Sukirno.

Sementara, ratusan warga masih menonton proses pencarian korban yang berasal dari Desa Bangilan, Kecamatan Kapas.