Ridwan Kamil Tegaskan Sudah Komunikasi dengan PPP Jabar

Bandung Ridwan Kamil mengaku sudah berjumpa pengurus DPW PPP Jabar berkaitan Pilgub Jabar 2018. Emil, sapaan Ridwan, menegaskan beberapa kali membangun komunikasi dengan Ketua DPW PPP Jabar Ade Munawaroh.

Pernyataan Emil tersebut menanggapi Wakil Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu DPP PPP Qoyum Abdul Jabbar yang mengungkapkan bakal calon gubernur Jabar tersebut belum ada komunikasi dengan PPP Jabar. Qoyum menyebut Emil lebih intens komunikasi dengan DPP PPP.

“Saya kira keliru. Saya dengan Bu Ade (Ketua DPW PPP Jabar) sudah ketemu dua kali,” ujar Emil kepada detikcom Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa (17/10/2017).

PPP Minta Ridwan Kamil Bangun Komunikasi di Tingkat Wilayah

Emil mengatakan dua kali pertemuan tersebut berlangsung di Bogor atau tepatnya kawasan Jonggol dan Cibinong. “Kalau dianggap kurang, ya nanti saya tambahin (pertemuan),” ucapnya.

Sejauh ini, menurut Emil, komunikasi dengan PPP masih terus berjalan. Bahkan rencananya minggu ini dia kembali menggelar pertemuan dengan DPP PPP.

Salah satu hal yang akan dikonfirmasi dalam pertemuan tersebut ialah kejelasan sikap PPP yang kini sudah gabung poros baru bersama Demokrat, Gerindra dan PAN. Namun di sisi lain, PPP masih memberi sinyal bergabung dalam koalisi NasDem dan PKB untuk mendukung Emil.

“Saya harus bertemu dulu dengan DPP. Karena kadangkadang di bawah sama di atas ada yang seragam dan ada yang menyesuaikan (koalisi),” ujar Emil.

Related Post