Ridwan Kamil Larang Warga Pesta Tahun Baru di Taman Badak

Warga Kota Bandung kini bisa menikmati keindahan dua taman baru di Balai Kota Bandung yaitu Taman Badak dan Taman Dewi Sartika. Dua taman ini baru selesai direvitalisasi dan sudah bisa dikunjungi masyakarakat.

Sayangnya dua taman ini tidak bisa dinikmati warga saat pesta malam pergantian tahun 2018. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil telah melarang dua taman tersebut sebagai pusat keramaian saat menyambut tahun baru.

“Enggak,” ucap pria yang akrab disapa Emil di Balai Kota (Balkot) Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (19/12/2017).

Ia menyampaikan larangan tersebut saat ditanya wartawan apakah dua taman ini dapat dipakai saat pesta tahun baru.

Menurut Emil, kemeriahan tahun baru tidak boleh dirayakan di tempat yang terdapat banyak rumput dan bunga seperti di dua taman yang baru saja diresmikannya hari ini.

“Tahun baruan itu harus yang tidak banyak rumput dan bunganya. Nanti orang euforia, injak-injak (rumput dan bunga), susah,” ujarnya.

Untuk itu Emil lebih memilih Asia Afrika, Alun-alun Kota Bandung dan Alun-alun Cicendo sebagai tempat merayakan malam pergantian tahun. “Nanti saya mutar-mutar,” kata Emil.

Dalam kesempatan itu Emil juga mengajak agar warga tidak terlalu berlebihan dalam merayakan tahun baru. “Bandung tanpa tahun baru juga sudah happy, jadi secukupnya (merayakan),” ucap Emil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *