Ridwan Kamil Dicerai Golkar, PAN: Dedi Mulyadi yang Dapat Manfaat

Partai Amanat Nasional (PAN) menilai pencabutan dukungan Golkar terhadap Ridwan Kamil (RK) tak akan berpengaruh terhadap perolehan suara Deddy Mizwar di Pilgub Jabar. PAN menilai Dedi Mulyadi-lah yang bisa menuai manfaat karena berpotensi dicalonkan oleh Golkar.

“Saya tidak melihat dampaknya langsung terhadap dukungan ke Deddy Mizwar, tetapi lebih kepada dukungan RK yang jelas terpengaruh dan Dedi Mulyadi yang mendapatkan manfaat dari SK Golkar,” ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno lewat pesan singkat, Senin (18/12/2017).

Seperti diketahui, Golkar mencabut dukungan terhadap Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien di Pilgub Jabar 2018. Pencabutan dukungan itu dilakukan karena Golkar mendapat informasi Ridwan Kamil tidak patuh pada keputusan partai yang memasangkannya dengan Daniel.

Ridwan Kamil justru ingin bakal calon wakil gubernurnya ditentukan melalui metode konvensi. Soal pencabutan dukungan dari Golkar, Wali Kota Bandung itu mengaku santai. Hingga saat ini, ia mengaku belum menerima SK pencabutan dukungan dari DPP Golkar.

“Saya mah santai. Jangan jadi politikus atau pemimpin kalau kagetan atau baperan,” ujar pria yang akrab disapa Emil itu di Pendopo Kota Bandung, Senin (18/12).

PAN sendiri hingga saat ini memastikan mengusung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu bersama Gerindra dan PKS. Meski begitu, PAN juga masih mempertimbangkan Mayjen (Purn) Sudrajat, yang telah diusung Gerindra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *