Ridwan Kamil Berharap Elektabilitasnya Aman hingga Hari H

Bandung Belum lama ini Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei Cagub dan Cawagub Jabar. Hasilnya Ridwan Kamil masih menduduki posisi teratas dalam elektabilitas sebagai Bakal Calon Gubernur Jabar dengan posisi 14 persen.

Ditemui usai acara di CFD Dago, pria yang akrab disapa Emil itu mengungkapkan hasil survei tidak sematamata melihat hasil sementara. Namun lebih pada membantu menentukan langkah selanjutnya.

“Saya sudah baca rilis LSI. Kalau masih baik alhamdullilah, kalau kurang (baik) tidak masalah. Survei ini membantu merumuskan bukan soal elektabilitas tapi mengetahui senengnya masyarakat pada apa,” ujar Emil, Minggu (8/10/2017).

Menurut Emil dari hasil survei bisa dilihat isu permasalahan apa yang terjadi termasuk kelemahan dirinya sebagai salah satu kandidat. “Jadi dengan datadata yang masuk agar yang sudah baik bisa kita maksimalkan,” ucapnya.

Pria yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung itu berharap posisinya dalam survei sebagai pemuncak bisa terus terjaga hingga saat pencoblosan Pilgub Jabar 2018 tiba.

“Mudahmudahan bisa menjaga elektabilitas sampai hari pencoblosan,” tandas Emil.