Ribuan Surat Suara Pilgub Jatim di Pasuruan Rusak

Pasuruan – Ribuan surat suara untuk Pilgub Jatim yang diterima KPU Kota Pasuruan mengalami kekurangan. Selain kurang, ribuan surat suara juga rusak.

“Kami menerima sebanyak 70 boks surat suara. Setelah dilakukan pelipatan terdapat kekurangan. Ribuan surat suara juga rusak,” kata Ketua KPU Kota Pasuruan Fuad Fatoni di kantornya Jalan Panglima Sudirman 119, Pasuruan, Jumat (1/6/2018).

Fuad merinci kebutuhan surat suara untuk Pilgub di Kota Pasuruan sebanyak 143.152. Namun setelah dihitung, pihaknya menerima 142.467.

“Terdapat kekurangan 685 surat suara,” terang Fatoni.

Selain itu juga ditemukan sebanyak 1.320 surat suara yang rusak. Kerusakan antara lain berupa pemotongan yang tak presisi hingga terdapat bercak tinta.

“Kerusakan dari percetakannya, seperti pemotongannya atau adanya bercak tinta,” terangnya.

Dengan adanya 685 kekurangan dan 1.320 surat suara rusak, total kekurangan untuk Pilgub Jatim di Kota Pasuruan mencapai 2.005 surat suara.

“Kami akan mengirim surat ke KPU Jatim terkait kerusakan dan kekurangan surat suara. Kami harapkan segera bisa diganti. Biasanya prosesnya sekitar dua minggu, tapi kami berharap bisa lebih cepat,” pungkas Fuad.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *