Rektor Uniga Siap Maju di Pilbup Garut 2018

Rektor Universitas Garut (Uniga) Abdusy Syakur berniat maju di Pilbup Garut 2018. Syakur mengaku sudah mendaftarkan diri sejumlah partai politik.

“Daftar ke PKB, ke Hanura (dan) ke NasDem. Ingin tau. Itu kan gunanya daftar (maju di Pilbup Garut),” ucap Syakur di kantornya, Jalan Raya Samarang, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (28/11/2017).

Syakur kembali berambisi menjadi calon bupati. Syakur memilih daftar ke parpol paling terakhir dibanding kontestan lain.

“Intinya memberikan alternatif tambahan kepada parpol untuk memutuskan siapa yang diusung dalam Pilkada. Saya hanya menawarkan diri,” katanya.

Ia tentu siap menerima keputusan partai politik yang mengusungnya untuk menghadapi Pilbup Garut 2018.

“Siap, itu amanat. Dari awal kita mengajukan diri dengan pertimbangan kita harus siap. Meskipun akhirnya mereka (parpol) punya pertimbangan,” ujar Syakur.

Syakur pernah bertarung dalam Pilbup Garut 2013. Ia maju sebagai calon wakil bupati Garut mendampingi Agus Hamdani yang merupakan mantan bupati Garut.

Pasangan Agus HamdaniAbdusy Syakur menempati posisi dua atau di bawah pasangan Rudy GunawanHelmi Budiman yang kini menjabat bupati dan wakil bupati Garut.