Ratusan Orang di Jatim Deklarasi Siap Menangkan Khofifah

Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Relawan Sahabat Khofifah mendeklarasikan dukungan dan siap memenangkan Khofifah Indar Parawansah dalam Pilgub Jatim 2018.

Deklarasi yang tanpa dihadiri Khofifah ini dilakukan di halaman Pondok pesantren Amanatul Ummah, Jawa Timur yang diasuh KH Asep Syaefudin Chalim.

“Kami yang tergabung dalam Relawan Sahabat Khofifah yang sudah terbentuk di seluruh Jawa Timur, berjanji dan berikrar setia di arena pemilihan gubernur 2018 akan berjuang dan menjadi garda depan untuk selalu hadir memenangkan Ibu Khofifah,” kata salah satu Panitia deklarasi Sahabat Khofifah Muhammad Subhan saat memimpin deklarasi, Minggu (12/11/2017).

Alasan mendukung Khofifah sebagai bakal cagub Jatim karena memiliki moral, etika dan budaya yang sesuai nilai luhur Pancasila sesuai akhlakul karimah Ahlusunnah Wal Jamaah.

“Itu yang kami temukan di bu Khofifah,” ungkapnya.

Ketua Relawan Sahabat Khofifah, Ali Ashara menjelaskan, deklarasi tersebut dilatarbelakangi adanya tujuan yang sama antara para relawan dengan Khofifah. Tujaun tersebut adalah terciptanya Jawa Timur yang adil dan makmur.

“Kita menginginkan pemimpin baru yang memperbaiki Jawa Timur menjadi lebih makmur dari hari ini. Kita menginginkan pemimpin yang pekerja keras dan itu ada pada sosok Ibu Khofifah,” kata Ali.