Putin dan Trump Bakal Mengadakan Pembicaraan di Pertemuan G20

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin diyakini bakal mengadakan pembicaraan saat pertemuan G20 di Jerman bulan depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov kepada media pada Rabu (28/6/17) waktu setempat. “Rasanya aneh jika kedua Presiden itu tidak melakukan pembicaraan pada pertemuan G20 bulan depan,” ujarnya dikutip dari Reuters.

Lavrov menyampaikan pernyataan itu ditengah spekulasi dari berbagai pihak termasuk media yang memperkirakan bakal terjadi pertemuan antara kedua pemimpin negara tersebut. Dia menyebut dapat dipastikan bakal terjadi komunikasi antara Trump dan Putin.

“Apalagi kedua Presiden itu akan berada dalam satu waktu, kota, dan gedung yang sama,” imbuhnya.

Menurutnya, pertemuan itu biasa terjadi dalam pertemuan setingkat G20. Dia menyebut keduanya akan bertemu secara tatap muka untuk pertama kalinya.

Apalagi, sambungnya, ada beberapa isu yang harus mereka bicarakan. Salah satunya terkait isu konflik di Suriah dan usaha untuk menemukan jalan damai.

“Perlu adanya dialog normalisasi hubungan antara Moskow dan Washington,” jelasnya.

Seperti diketahui, Amerika Serikat tengah berupaya mencegah dugaan serangan kimia yang dibangun oleh Suriah. Rusia berharap pemerintahan Trump dapat segera mengambil jalan tengah dari permasalahan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *