Pria Diduga Kades Pamer Tumpukan ‘Uang’, Ini Jawaban Pemkab Mojokerto

Video pria diduga oknum kepala desa (Kades) di Kabupaten Mojokerto memamerkan tumpukan uangnya menjadi viral. Pemkab Mojokerto membenarkan jika pria itu adalah Kades Sampangagung.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Mojokerto Alfiah Ernawati mengaku belum melihat video tersebut. Hanya saja, mendapati informasi ciri-ciri si pria yang ada di dalam video, dia membenarkan sosok tersebut adalah Kades Sampangagung.

“Penampilan orangnya nyentrik,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (23/6/2017).

Erna menuturkan, selain menjabat Kades, Suhartono memang dikenal sebagai pengusaha yang cukup sukses. Namun ia menyayangkan aksi sang kades sehingga menjadi viral itu.

“Dulunya dia orang tak punya, sekarang dia jadi kades dan juga pengusaha yang bermitra dengan pabrik bir (PT MBI),” tandasnya.

Video aksi pak kades ini diunggah oleh akun facebook Condro Mowo pada Kamis (22/6) malam. Di awal video, tertulis nama lengkap Pak Kades, yakni Suhartono alias Syekh Nono, Kades Sampangagung, Kecamatan Kutorejo.

Terlihat juga lembaran kertas menyetupai uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu memenuhi lantai kamar dan tempat tidur. Seorang pria sedang tidur telentang seorang diri di atas kasur yang dipenuhi tumpukan kertas menyerupai uang.

Pria yang hanya memakai celana panjang hitam dan kedua telingannya beranting dan terdapat tato pada kedua lengan serta dadanya itu diduga seorang Kades Sampangagung bernama Suhartono. Pria bertato itu juga terekam menghambur-hamburkan ‘uang’ itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *