Pria Berpisau Ditembak Mati di Luar Kediaman Dubes Iran di Wina

Seorang pria berpisau ditembak mati di luar kediaman Duta Besar Iran di Wina, Austria. Pria itu sempat menyerang salah satu petugas keamanan dengan pisau yang dibawanya.

Seperti dilansir AFP, Senin (12/3/2018), pelaku yang diidentifikasi sebagai warga Austria berusia 26 tahun itu tewas seketika usai ditembak mati oleh salah satu petugas keamanan di luar kediaman Duta Besar Iran untuk Austria pada Minggu (11/3) malam waktu setempat.

Juru bicara kepolisian setempat, Harald Soeros, menuturkan kepada AFPbahwa serangan pisau itu terjadi sesaat sebelum tengah malam.

Melihat pelaku terus menyerangnya, petugas keamanan ini akhirnya melepas tembakan ke arah pelaku. Juru bicara Kementerian Pertahanan Turki menegaskan, petugas keamanan itu bertindak sesuai prosedur dalam menangani insiden penyerangan ini.
Motif penyerangan ini belum diketahui pasti. Identitas pelaku penyerangan tidak dirilis ke publik.

Petugas keamanan yang diserang pelaku, mengalami luka-luka di lengan bagian atas. Petugas ini sedang berada di dalam kotak penjagaan di luar kompleks kediaman Dubes Iran.

“Dia (petugas keamanan-red) awalnya menggunakan semprotan merica (terhadap pelaku),” sebut Soeros.

Petugas keamanan yang menembak mati pelaku itu diketahui berasal dari Tyrol, Austria.

Usai insiden penyerangan ini terjadi, Kepolisian Austria mengerahkan personel tambahan di seluruh misi diplomatik di wilayahnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *