Prabowo dan Sohibul Pertimbangkan Moreno Soeprapto di Pilgub Jatim

Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih mempelajari usulan kadernya Moreno Soeprapto untuk maju Pilgub Jatim. Apalagi ia juga baru bertemu dengan Moreno Soeprapto.

“Dalam dinamika politik terjadi yang kita lihat kader Gerindra memunculkan nama salah satu kader kita Moreno tapi kita pelajari. Saya sendiri baru ketemu sekali dengan Pak Moreno,” ujar Prabowo di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (24/12/2017) malam.

Selain itu, Prabowo juga mengatakan perlu berkomunikasi dengan partai lain untuk membahas nama Moreno Soeprapto di Pilgub Jatim. Oleh sebab itu, pasangan calon Pilgub Jatim perlu ditunda, dan diumumkan setelah tahun baru 2018.

“Saya pertimbangkan masalah lain, saya harus tanya kawan-kawan dari partai lain partai dari sahabat. Saya tidak mau formal mengatakan koalisi tapi secara alamiah sudah terjadi. Jadi khusus Jatim kita pending kita bahas terus setelah tahun baru kita umumkan,” ujar Prabowo.

Di kesempatan yang sama, Presiden PKS Sohibul Iman mengaku menunda untuk mengumumkan pasangan calon di Pilgub Jatim. Sebab, kata Sohibul, perlu ada kesepakatan bersama dalam mengusulkan calon di Pilgub Jatim.

“Untuk Jatim kita pending. Apalagi sampai mengerucut pada nama kita mau poros ketiga atau nama dua itu kita belum sepakat, apalagi bicara nama,” kata Sohibul saat ditanya setuju nama Moreno di Pilgub Jatim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *