Populer, Band Polisi Ciko Bikin Video Klip ‘Sinergitas TNI-Polri’

“Merah warna di dadaku. Putih warna di tulangku. Garuda sakti di dadaku. Ayo bernyanyi TNI-Polri. Ayo kita bersatu. Kami TNI-Polri berjiwa merah putih. Jiwa raga demi negara akan kami bela”

Begitulah sepanggal lirik lagu milik salah satu band yang digawangi tujuh anggota polisi dari Polresta Cirebon bernama Band Cirebon Kota (Ciko). Lagu berjudul Sinergitas TNI-Polri merupakan lagu kedua yang dirilis Band Ciko. Lagu tersebut sedang ramai di media sosial (medsos).

Akun instagram @Polisi_Indonesia mengunggah potongan-potongan video klip lagu Sinergitas TNI-Polri pada Senin (26/3/2018). Unggahan @Polisi_Indonesia mendapat respon luar biasa dari pengguna instagram lainnya. Saat ini, video tersebut ditonton lebih dari 104.800 pengguna instagram.

Lagu Sinergitas TNI-Polri itu bergenre campuran, selain dangdutan disisipi pula gaya pop dan hiphop. Pantas saja, banyak pengguna instagram yang memuji lagu tersebut. Salah satunya @kresna_riy. Menurut @kresna_riy lagu tersebut memiliki nilai nasionalisme.

“Musik khas Indonesia. Mantap om,” tulis @kresna_riy.

Yayat menambahkan video klip tersebut mulai digarap pada 14 Maret lalu. Pihaknya memilih empat lokasi untuk pembuatan video klip, yakni di Goa Sunyaragi Kota Cirebon, Mapolresta Cirebon, Pesisir Kecamatan Mundu, dan Bandara Cakrabuana Kota Cirebon.

Selain pujian, tak sedikit pengguna instagram yang kagum dan tertarik untuk bergabung dan menjadi bagian dari polisi atau TNI. Seperti, @ridwansaleh86. Dalam komentarnya @ridwansaleh86 berharap bisa menjadi anggota polisi.

“Semoga bisa bergabung dengan kakak kakak sekalin. Amin” tulis @ridwansaleh86.

Sementara itu, Paur Subag Humas Polresta Cirebon AIPTU Yayat Wihayat menyebutkan lagu dan video klip Sinergitas TNI-Polri murni garapan Polresta Cirebon. Band Ciko yang menyanyikan lagu tersebut, sambungnya, merupakan band anggota dari kepolisian binaa Polresta Cirebon.

“Ini ide awalnya dari Kapolresta Cirebon AKBP Adi Vivid. Anggota bandnnya ada tujuh orang dari berbagai satuang fungsi, ada dari lantas, binmas, dan lainnya. Lagunya diciptakan bersama dari band tersebut,” ucap Yayat saat ditemui detikcom di Mapolresta Cirebon, Selasa (27/3/2018).

Yayat mengatakan lagu Sinergitas TNI-Polri merupakan lagu kedua yang dirilis Band Ciko. Sebelumnya, lanjut dia, Band Ciko pernah merilis lagu pertama berjudul Kami Ada Untuk Ada. Lagu Sinergitas TNI-Polri, dikatakan Yayat, merupakan salah satu kampanye yang menunjukkan TNI-Polri kompak.

“Menggunakan lagu dan video itu paling efektif dibandingkan dengan memasang spanduk. Sekarang ini zamannya media sosial. Alhamdulillah masyarakat merespon positif tentang ini,” ucap Yayat.

“Harapannya agar TNI-Polri lebih bersinergitas lagibdalam melayani masyarakat. Band Ciko itu dibentuk awal tahun 2017. Pesan-pesan atau kampanye positif yang kami sampaikan dengan lagi berharap sampai kepada masyarakat,” kata Yayat.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *