Polres Garut Gandeng MUI untuk Tangkal Paham Radikal

Polres Garut menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk mengantisipasi gerakan radikalisme. Hal tersebut sebagai tindak lanjut aksi terorisme yang belakangan ini terjadi.

Polisi mengajak MUI Garut untuk ikut mengantisipasi paham radikal dengan cara meningkatkan pemahaman agama yang sebenarnya kepada masyarakat. “Kami berkoordinasi dengan MUI untuk berperan memberikan pemahaman agama yang sesungguhnya kepada masyarakat,” kata Kapolres Garut AKBP Novri Turangga di Lapangan Otista, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Garut, Jabar, Selasa (14/7/2017).

Novri menjelaskan, berkaitan penanganan terorisme, polisi membutuhkan kerja sama dari berbagai elemen masyarakat. Polres Garut meminta masyarakat berperan aktif guna mencegah tindakan-tindakan menyimpang.

“Memang akhir-akhir ini sering terjadi aksi-aksi teror, yang pelakunya kebetulan berasal dari Garut. Namun, bukan berarti warga Garut banyak terorisnya, hanya kebetulan saja,” ucapnya.

Novri menambahkan, saat ini jajarannya tengah mengawasi sejumlah orang yang diduga berpaham radikal. “Sudah kita awasi gerak-geriknya. Kita monitor, apakah mereka sudah bisa kembali di masyarakat atau seperti apa,” kata Novri.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *