Polisi Tutup Dua Jalur di Bandung saat Karnaval Kemerdekaan

Bandung Polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas menyusul digelarnya karnaval kemerdekaan HUT Ke72 Republik Indonesia (RI) di Kota Bandung pada akhir pekan ini. Polisi menutup jalur di dua lokasi saat berlangsungnya kegiatan tersebut.

Kedua titik yang rencananya ditutup yaitu kawasan Gedung Sate atau Jalan Diponegoro dan kawasan Taman Vanda di Jalan Merdeka. Penutupan dilaksanakan pada Sabtu 26 Agustus 2017 pukul 06.00 hingga pukul 13.00 WIB.

“Kawasan Gedung Sate ditutup karena persiapan untuk karnaval, Jalan Merdeka ditutup karena nantinya pusat kegiatan di Taman Vanda. Sementara untuk Jalan Asia Afrika belum dipastikan ditutup, kita masih akan bahas lagi,” ucap Wakasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Maria Horet Hera disela pengecekan jalur di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jabar, Rabu (23/8/2017).

Acara di Taman Vanda itu dijadwalkan akan dihadiri Presiden Jokowi. Maria menuturkan di kawasan Gedung Sate, penutupan jalan diberlakukan mulai depan Pusdai hingga lampu merah Jalan Cilamaya. Kendaraan bermotor dialihkan ke Jalan Citarum dan Jalan Cilamaya atau belakang Gedung Sate

Penutupan jalur di kawasan Taman Vanda mulai perempatan Jalan Merdeka Jalan Ir. H Juanda hingga ke Jalan Lembong. “Untuk di kawasan Merdeka, kendaraan ke Dago dari arah Wastukencana langsung belok kiri. Dari Dago mau ke arah Asia Afrika dan sebagainya nanti dari perempatan Merdeka masuk ke Jalan Riau,” kata Maria.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan pengamanan maksimal berlaku kepada Presiden Jokowi selama mengikuti rangkaian acara. “Objek kedatangan beliau kita lakukan pengamanan dari (Bandara) Husein, Gedung Sate dan Taman Vanda,” kata Hendro di tempat sama.

Even Karnaval Kemerdekaan bertajuk Pesona Parahyangan ini akan berlangsung Sabtu 26 Agustus 2017 mendatang. Program tahunan yang digagas Kementerian Pariwisata itu akan menampilkan iringiringan kebudayaan dari seluruh penjuru negeri.