Polisi Telusuri 2 Mobil Mewah yang Dipamerkan Bos SBL Travel

Aom Juang Wibowo, bos perusahaan travel umrah PT Solusi Balad Lumampah (SBL), pamer dua unit mobil mewah di akun Facebook-nya. Kini polisi bergerak melacak keberadaan kendaraan Porsche dan Ferrari.

“Kita sedang telusuri. Kita dalami (penyelidikan),” ujar Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (1/2/2018).

Menurut Agung, personel Ditreskrimsus Polda Jabar terus menyelidiki kepemilikan dua mobil tersebut yang diunggah Aom via Facebook. Penyidik mendalami apakah mobil Porsche kuning dan Ferrari merah itu dibeli dari hasil uang jemaah umrah atau bukan.

“Kalau ada korelasinya dengan uang jemaah (korban penipuan), kita lakukan penyitaan,” kata Agung.

Saat penangkapan Aom, polisi memang tidak menemukan dua mobil jenis Porsche dan Ferrari itu. Dari informasi yang dihimpun, mobil mewah itu telah dijual Aom.

“Kalau memang pernah beli, kita cek belinya dimana, kalau dijual kita cek juga. Kemana larinya (mobil) kita kejar, kalau memang ada korelasinya dengan uang jemaah kita sita,” ujar Agung.

Jejak gaya hidup mewah Aom beredar di medsos. Seperti dilihat detikcom, Kamis (1/2/2018) siang, terdapat akun Facebook dengan nama Aom Juang (ahonk djuang).

Penyidik membenarkan akun tersebut milik Aom Juang. “Iya benar itu,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *