Polisi Magelang Amankan 300 Liter Ciu Saat Razia Kendaraan Bermotor

Magelang Polres Magelang mengamankan sekitar 300 liter minuman keras jenis ciu dari dua warga Temanggung. Baik kedua pelaku maupun barang bukti miras diamankan saat Satuan Lalu Lintas Polres Magelang melaksanakan razia kendaraan bermotor.

“Razia kendaraan bermotor kita laksanakan di Jalan Raya GrabagMagelang, Sabtu kemarin. Tidak hanya sepeda motor, razia ini juga menyasar kendaraan roda empat atau mobil,” jelas Kasat Lantas Polres Magelang, AKP Didi Dewantoro kepada wartawan, Minggu (6/8/2017).

Petugas memeriksa mobil yang membawa 300 liter ciu. Foto: Dok Polres MagelangMiras jenis ciu tersebut, lanjutnya, diamankan dari sebuah mobil Toyota Xenia nomor polisi AA 1952 CE yang dikemudikan S Dono (43), warga Walitelon Selatan, Temanggung bersama seorang penumpang, Ika E, warga Parakan, Temanggung.

Mobil itu dihentikan petugas saat meluncur dari arah Salatiga dengan tujuan Temanggung di daerah Grabag. Kemudian saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan 300 liter ciu dalam 10 jerigen yang diletakkan di bagasi dan jok bagian belakang.

“Mobil Toyata Xenia yang digunakan mengangkut miras kami amankan. Kemudian, untuk perkara mirasnya kami limpahkan ke Sabhara untuk dilakukan tipiring,” kata Didi.

Sementara itu, selain mengamankan mobil berisi ratusan liter ciu, pada razia tersebut, petugas juga mengamankan 31 unit sepeda motor dan suratsurat kendaraan.

“Total ada sebanyak 83 pelanggar dengan jenis pelanggaran berbeda,” tandas Didi.