Polisi Inggris Selidiki Paket Misterius untuk Meghan Markle

Kepolisian Inggris tengah menyelidiki paket misterius berisi serbuk putih yang ditujukan untuk Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle. Kasus ini diselidiki sebagai ‘kejahatan kebencian ras’ karena terdapat surat bernada rasis dalam paket itu.

Seperti dilansir CNN dan AFP, Jumat (23/2/2018), paket itu diterima pada 12 Februari lalu, oleh bagian pemilahan paket pos di St James’s Palace, London. Kepolisian London tidak menyebut lebih lanjut isi paket itu, namun media lokal menyebutnya berisi serbuk putih dan surat bernada rasis.

Kepolisian Metropolitan London menyatakan pihaknya telah memeriksa isi paket misterius itu. Penyelidikan atas paket ini diawasi oleh Komando Antiterorisme pada Kepolisian Metropolitan London.

“Isinya telah diperiksa dan dikonfirmasi sebagai tidak mencurigakan,” demikian pernyataan kepolisian setempat.

Pengirim paket itu masih misterius. Ditegaskan oleh Kepolisian Metropolitan London bahwa para penyidik menyelidiki insiden ini sebagai ‘kejahatan kebencian rasialisme’. Penyelidikan masih berlanjut dan belum ada penangkapan sejauh ini.

Disebutkan juga oleh polisi bahwa pihaknya juga menyelidiki dugaan komunikasi jahat terkait paket itu. “Petugas juga menyelidiki dugaan komunikasi jahat yang berkaitan dengan paket yang sama dan ini diselidiki sebagai sebuah kejahatan kebencian rasialisme,” imbuh pernyataan Kepolisian Metropolitan London.

Surat kabar Inggris, Evening Standard, melaporkan bahwa kepolisian juga menyelidiki apakah insiden terbaru ini berkaitan dengan paket berisi serbuk putih yang dikirimkan ke parlemen Inggris pada 13 Februari lalu.

St James’s Palace merupakan kediaman resmi keluarga Kerajaan Inggris di London. Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan, diketahui tinggal di Nottingham Cottage di kompleks Kensington Palace. Kantor pers Kensington Palace untuk Pangeran Harry menolak berkomentar soal hal ini.

Namun diketahui bahwa Meghan yang warga negara Amerika Serikat, berasal dari latar belakang ras campuran. Ketika hubungan keduanya pertama terungkap tahun 2016, Pangeran Harry merilis pernyataan bernada keras untuk melawan praktik pelecehan media terhadap Meghan.

Pangeran Harry dan Mehan dijadwalkan akan menikah di Windsor pada 19 Mei mendatang.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *