Polisi Cek Tower yang ‘Berputar’ Saat Badai Datang di Sukabumi

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo memantau lokasi pembangunan Pasar Pelita di Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (5/4/2018).

Di tempat itu, Susatyo melihat langsung tower crane setinggi 28 meter dan 13 meter yang sempat ‘berputar’ saat hujan angin melanda Kota Sukabumi. Selain melihat mekanisme keamanan crane Susatyo juga melihat jarak batas crane dengan pemukiman dan pasar.

“Kami melakukan pengecekan konstruksi dan crane yang menurut informasi sempat berputar-putar saat hujan dan angin kencang kemarin. Kami ingin memastikan agar pekerja memperhatikan faktor keselamatan tidak hanya untuk dirinya tapi juga lingkungan sekitar karena tentunya ini sudah menjadi atensi kita,” kata Susatyo didampingi Kabag Ops Kompol Sulaeman Salim di lokasi.

Di tempat itu, Susatyo hanya bertemu dengan beberapa pegawai, perwakilan pengembang yang ada di lokasi terlihat kebingungan ketika dimintai informasi mengenai spesifikasi crane tersebut.

“Posisinya sejauh ini memang belum ditinggikan, hanya setinggi 28 meter dan satu lagi 13 meter. Kita lihat di sekeliling lokasi pembangunan jaraknya berdekatan dengan pasar dan pemukiman warga, dan jangkauan besi crane di bagian atas hampir 100 meter,” lanjutnya.

Sementara itu, pantauan kepolisian ada sebanyak 18 lokasi yang terdampak bencana kemarin. Tidak ada korban jiwa dan kerusakan masih dalam penghitungan BPBD.

“Ada 18 lokasi, sempat ada jalan yang terputus namun sudah kembali di buka, ada rumah juga yang terkena patahan pohon saya sudah perintahkan anggota untuk memantau kembali dan jika diperlukan untuk gotong royong membantu masyarakat yang menjadi korban,” tandasnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *