Polda Jateng Minta Mobil Keluar di Palimanan Bila Brexit Macet

Pintu tol Brebes Timur diprediksi akan menjadi titik macet pada libur Natal dan Tahun baru 2018. Mengantisipasi kemacetan ini, Polda Jateng akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat agar mengeluarkan kendaraan di tol melalui pintu tol Palimanan. Rekayasa lalu lintas ini baru akan dilakukan bila terjadi antrean kendaraan di pintu tol Brebes Timur sepanjang 1 km.

“Pada libur Natal ini masih fokus pada Brexit. Karena tol fungsional tidak dibuka dengan alasan dikebut pengerjaannya supaya bisa dilalui untuk lebaran tahun 2018. Semua kendaraan dari tol maupun Pantura akan bertemu di pintu Brexit. Jadi diprediksi akan terjadi kemacetan di Breksit,” papar Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, usai menghadiri peringatan Hari Ibu di Pendopo Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (20/12/2017).

Berbeda dengan saat lebaran kemarin, saat Brexit bukan menjadi titik macet karena dibukanya tol fungsional dari Kaligangsa Brebes hingga Batang selama arus mudik dan balik lebaran. Namun pada libur Natal kali ini pintu tol ini tidak bisa dilalui, semua keluar melalui Brexit.

“Kita akan berkoordinasi dengan Jawa Barat agar kendaraan dikeluarkan di pintu tol Palimanan bila terjadi antrean panjang 1 km,” katanya.

Menurut dia, pada libur Natal dan Tahun Baru 2018 tidak sepadat lebaran. Meski demikian, dengan kondisi daya tampung jalan pantura yang hanya 3 lajur makan akan akan terjadi kepadatan kendaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *