Polda Jabar Prediksi Sore Ini Puncak Arus Mudik Libur Natal

Volume kendaraan ke wilayah Jawa Barat diprediksi masih terus meningkat. Sore ini diprediksi puncak arus mudik pada libur natal 2017.

“Sejak kemarin malam memang ada peningkatan. Pagi tadi landai, nah nanti sore mungkin puncaknya karena besok mulai libur,” ujar Dirlantas Polda Jabar Kombes Prahoro Tri Wahyono saat ditemui di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Bandung, Sabtu (23/12/2017).

Menurut Prahoro, titik rawan kemacetan berada di beberapa wilayah di Jabar. Di jalur utara, kemacetan terjadi di kawasan Cikampek arah Cipali. Kemudian jalur tol Cipularang juga masih diprediksi mengalami kepadatan.

“Termasuk jalur selatan di Nagrek kita prediksi juga sore ini akan mengalami peningkatan,” tuturnya.

Ditlantas Polda Jabar telah menyiapkan strategi guna mengatasi kemacetan. Di jalur tol Cipularang misalnya, Polda Jabar akan melakukan contraflow apabila terjadi kemacetan.

“Di Cikampek sejak kemarin kalau terjadi kemacetan kita lakukan contraflow. Titiknya di kilometer 57. Jadi nanti kendaraan dari kilometer 30 di contraflow hingga ke kilometer 62,” katanya.

Sementara itu untuk di jalur Nagrek, Polda Jabar akan melakukan skema buka tutup jalan.

“Kalau sudah terjadi antrean sampai satu kilometer, kita lakukan buka tutup. Itu situasional sifatnya, yang penting jangan sampai ada antrean,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *