PKS Segera Siapkan Nama Pendamping Sudirman Said di Pilgub Jateng

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera akan mempersiapkan nama-nama yang akan diusung untuk mendampingi Sudirman Said dalam ajang Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Kamal Fauzi, mengatakan saat ini pihaknya sedang menunggu keputusan DPP pusat terkait surat permohonan rekomendasi calon yang akan diusung dalam Pilgub Jateng.

“Proses di DPP ada proses yang harus dilalui dan menunggu. Akhir Desember sudah selesai. Salah satu (nama) yaitu Sudirman Said,” kata Kamal kepada detikcom saat ditemui di Semarang, Rabu (20/12/2017).

Nama-nama selain Sudirman Said yang diajukan dalam surat permohonan tersebut merupakan internal PKS untuk wakil. Hal itu menurut Kamal sesuai dengan perintah DPP PKS.

“Dari internal kan untuk wakil, rekomendasi dari DPP silahkan PKS cari wakil Pak Sudirman Said dari internal atau eksternal yang penting bisa memenangkan Pilgub,” tandasnya.

Terkait kandidat wakil, sudah ada beberapa nama yang masuk dalam radar internal PKS salah satunya Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih. Menanggapi hal itu Fikri mengaku tahu diri dan yakin PKS rasional dalam menentukan pilihannya.

“Saya yakin DPP rasional berbasis survei dan kekuatan internal. Itu menguatkan soliditas kader dan partai,” kata Fikri.

Meski demikian PKS Jawa Tengah tetap berkoordinasi dengan partai lainnya terkait wakil Sudirman Said. Kamal menambahkan berharap ada koalisi besar dan head to head dalam Pilgub Jateng.

“Kita akan bicarakan dengan partai lain,” ujar Kamal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *