PKB: Charly Setia Band Bisa Perkuat Elektabilitas Ridwan Kamil

Pentolan grup band Setia, Charly Van Houten melamar ke DPW PKB Jawa Barat untuk menjadi bakal calon wakil gubernur di Pilgub Jabar 2018. DPP PKB menyambut baik langkah politik Charly.

Ketua Desk Pilkada PKB Daniel Johan menyebut sosok Charly, meski baru-baru ini terjun ke politik, tak bisa dianggap sebelah mata. Daniel memandang Charly dapat menjadi sosok bacawagub alternatif di tengah rebutan jatah kursi pendamping Kamil di antara partai-partai koalisinya.

“Charly bisa sebagai cawagub alternatif yang memperkuat elektabilitas RK,” ujar Daniel saat dihubungi, Kamis (28/12/2017).

Menurut Daniel, kebuntuan akan sosok bacawagub Kamil perlu segera diatasi. Karenanya, kehadiran Charly di pentas politik perlu disoroti untuk menjadi solusi kebuntuan tersebut.

Daniel mengatakan sosok Charly akan dibahas di partai koalisi sebelum diputuskan apakah akan dipilih atau tidak.

“Saat ini perlu terobosan untuk mengatasi kebuntuan penetapan cawagub RK. Calon alternatif di luar kader partai koalisi bisa menjadi jalan keluar yang baik dan calon alternatif ini akan kita bahas bersama koalisi,” tuturnya.

Charly yang memiliki nama asli Muhammad Casmali Parli ini mengaku memiliki gairah untuk maju di Pilgub Jabar belakangan ini. Dia ingin membaktikan diri untuk masyarakat Jabar, tidak hanya sebagai seniman tetapi juga politisi.

Dia menegaskan langkahnya ini bukan karena kejenuhan berkarir di dunia musik yang membuatnya banting setir ke dunia politik.

“Enggak ada persoalan jenuh atau ngikut-ngikut. Bismillah aja, karena Allah juga menyuruh kita untuk menjadi pemimpin. Tidak ada alasan apapun ketika kita ingin membaktikan diri, minimal bikin masyarakat bahagia,” ungkap dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *