Pikap Vs Truk di Jalur Pantura Pasuruan, Sopir dan Penumpang Tewas

Kecelakaan antara truk gandeng dan pikap terjadi di Pantura Pasuruan-Probolinggo Jalan Raya Kemantren, Kecamatan Rejoso,. Akibat kecelakaan ini, sopir dan penumpang pikap tewas.

Informasi yang dihimpun detikcom, kecelakaan yang terjadi pagi tadi pukul 05.30 WIB, bermula saat truk gandeng yang melaju dari arah barat atau arah Pasuruan melaju dengan kecepatan normal.

Tiba-tiba dari arah timur atau Probolinggo, sebuah pikap masuk ke jalur berlawanan. Tabrakan hebat antar kedua kendaraan pun terjadi. Bagian depan truk ringsek sementara kondisi pikap hancur di bagian depan. Tabrakan ini menyebabkan kedua korban tewas dan luka-luka.

Sopir pikap Abdul Latif meninggal usai menjalani perawatan, sedangkan penumpangnya, Budi Hantoko meninggal di lokasi kejadian. Sopir pikap dan penumpang warga Kecamaran Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan.

Sementara sopir truk, Darsono mengalami luka ringan. Sedangkan penumpangnya, Agus, patah kaki. Keduanya warga Situbondo.

“Truk gandeng muncul dari arah barat dan pikap dari timur. Diduga sopir pikap mengantuk, soalnya mobil pikap itu langsung masuk jalur berlawanan dan menabrak truk gandeng,” ujar salah seorang saksi, Soni di lokasi, Sabtu (13/1/2018).

Saat ini, petugas Sat Lantas Polres Pasuruan Kota masih melakukan penyelidikan kecelakaan tersebut. Belum dipastikan penyebab kecelakaan apakah sopir pikap mengantuk atau karena kondisi kendaraan seperti rem blong.

“Pikap ini ambil ke jalur kanan (berlawanan). Kami masih belum bisa memastikan penyebabnya karena MD (meninggal dunia)” kata Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Kadek Ary Mahardika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *