Petugas Bandara Cegat Koper Mencurigakan, Mau Tahu Isinya?

Seorang petugas bandara yang bertugas mengawasi isi koper penumpang terkejut dengan hasil penemuannya. Sebuah koper berukuran besar itu tampak mencurigakan saat masuk. Isinya begitu tidak biasa.

Ketika diturunkan dari alat pemindai dan diperiksa isinya, benar saja, seekor lobster hidup tersimpan di dalamnya. Beratnya mencapai 9 kilogram.

“Ini pastinya lobster terbesar yang pernah saya lihat. Dan saya terkejut kami menemukannya lewat mesin pemindai bandara,” ucapnya, seperti dinukil dari Fox News, Kamis (29/6/2017).

Insiden ini terjadi di terminal C Bandara Internasional Logan di Boston, Amerika Serikat. Tanpa melewatkan kesempatan, petugas bandara tersebut berpose dengan lobster itu. Dalam foto, dia tampak memegang lengan capit si lobster raksasa sambil tersenyum lebar ke arah kamera.

Juru bicara bandara, Michael McCarthy menjelaskan, dalam peraturan administrasi keamanan transportasi udara AS, seharusnya hewan yang masih hidup dibawa dalam sebuah wadah yang bening.

Untungnya, kejadian ini tidak berdampak buruk. Si lobster juga bisa bersikap kooperatif selama proses pemeriksaan. Dan karena tidak ada larangan untuk membawa lobster, maka dia boleh lewat.

Namun begitu, setelah fotonya viral di media sosial, pemilik lobster tersebut mengemukakan ketersinggungannya. Dia mengecam tindakan si petugas bandara yang seenaknya menyentuh dan mengangkat lobster pesanan pelanggannya.

Pemiliknya, yakni Lisa Feinman, adalah taipan di Pasar Seafood Atlantik di Old Saybrook, Connecticut. Ia meyakinkan kalau lobster itu sudah dipesan oleh pelanggannya di Georgia dan harus dibawa dalam wadah yang sejuk. Ia mengkritik cara si petugas mengangkat lobsternya karena bisa menurunkan kualitas kesegaran krustasea tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *