Pesawat Militer AS Jatuh, Korban Tewas Bertambah Jadi 16 Orang

Korban tewas akibat kecelakaan pesawat militer di Mississippi, Amerika Serikat (AS) bertambah menjadi 16 orang. Tidak ada korban selamat dalam kecelakaan pesawat mengenaskan ini.

Pesawat militer jenis KC-130 Hercules itu jatuh di sebuah lokasi di utara LeFlore County, yang berjarak 160 kilometer dari kota Jackson, ibu kota negara bagian Mississippi. Insiden ini terjadi pada Senin (10/7) malam waktu setempat.

Seperti dilansir CNN dan Reuters, Selasa (11/7/2017), Direktur Penanggulangan Urusan Darurat LeFlore County, Fred Randle, menyebut ada 16 orang yang ada di dalam pesawat militer itu dan semuanya diyakini tewas.

Penyebab jatuhnya pesawat militer ini belum diketahui pasti. Biro Investigasi Federal (FBI) telah berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Pesawat militer yang jatuh itu diketahui milik Korps Marinir AS dan difungsikan sebagai pesawat pengisi bahan bakar.

Pihak Korps Marinir mengumumkan terjadi kecelakaan pesawat ini via Twitter, namun tidak memberikan penjelasan lebih lanjut. Juru bicara Korps Marinir AS, Kapten Sarah Burns, hanya menyebut bahwa sebuah pesawat transport jenis KC-130 Hercules ‘mengalami kecelakaan’ tanpa menjelaskan lebih rinci.

Secara terpisah, media lokal Clarion-Ledger menyebut, kecelakaan pesawat itu terjadi pada Senin (10/7) sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Pesawat itu dilaporkan terbakar usai jatuh dan petugas pemadam kebakaran menggunakan sejumlah besar busa untuk memadamkan api.

Pesawat jenis KC-130 Hercules menjadi salah satu pesawat yang paling banyak digunakan dalam dunia militer. Pesawat ini bisa dimodifikasi untuk berbagai kebutuhan, termasuk menjadi pesawat kargo, pesawat pembawa tentara atau pesawat pengisi bahan bakar di udara.

BREAKING UPDATE: 16 people on board military C-130 killed in LeFlore County plane crash https://t.co/1KvzFukSzrpic.twitter.com/D6oeUZDj4E

— WLBT 3 On Your Side (@WLBT) July 11, 2017


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *