Pertemuan Risma dengan Soekarwo Diwarnai Tawa Canda, Ini Ceritanya

Tawa lepas mewarnai pertemuan antara Gubernur Jawa Timur Soekarwo dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Gedung Negara Grahadi. Apa yang membuat mereka tertawa.

“Onok Pak Fatah (Asisten Setdaprov Jatim Bidang Perekonomian dan Pembangunan) mbanyol, terus tertawa (Ada Pak Fatah, bergurau, terus tertawa),” kata Gubernur Jawa Timur Soekarwo kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi, Rabu (11/10/2017).

Risma dan gubernur bersama pejabat dari Pemprov Jatim maupun Pemkot Surabaya masih melanjutkan obrolan di depan pintu ruang kerja gubernur.

Dari obrolan tersebut, Risma nampak tertawa lepas. Sedangkan gubernur juga ikut tertawa. Pejabat dari kedua lembaga pemerintah ini, juga ikut nimbrung dan tertawa.

“Ini ceritacerita, ngguyu ngakak soale nggak duwe duit (tertawa lepas karena tidak punya uang). Karena samasama nggak punya uang (anggaran),” kata Wali Kota Risma.

Pemprov Jatim mapun Pemkot Surabaya juga memiliki anggaran yang terbatas. Kemudian, mereka mengobrol bagaimana caranya untuk menekan biaya, tapi pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan.

“Iki ketawa mergo podo nggak nduwe duit. Yo opo carane ngirit (Ini tertawa karena samasama tidak punya uang. Bagaimana caranya untuk irit),” jelasnya.