Perbaikan Jalan di Jalur Pantura Pasuruan, Ini Jalur Alternatifnya

Perbaikan jalan tengah dilakukan di jalur pantai utara (pantura) Jalan Soekarno-Hatta, Pasuruan. Semua kendaraan dari arah Probolinggo dialihkan ke dalam kota juga ke Jalur Lingkar Selatan (JLS).

Perbaikan jalan yang dilakukan Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII ini berlangsung selama 10 hari, sejak Kamis (19-29/102017).

“Perbaikan hanya di sisi selatan, arah Probolinggo – Surabaya. Semua kendaraan dari arah Probolinggo kita arahkan ke jalur alternatif,” kata Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Komarudin Arif, Selasa (24/10/2017).

Kendaraan dari arah Probolinggo diarahkan masuk ke dalam kota melewati Jalan Wahid Hasyim kemudian belok kanan menuju Jalan Sumatera hingga Jalan Hasanudin. Dari Jalan Hasanudin, kendaraan diarahkan belok kanan kembali menuju jalur pantura.

“Sejumlah kendaraan juga kami arahkan ke JLS (jalur lingkar selatan) agar tak terjadi penumpukan,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, perbaikan jalan hanya di sisi utara atau arah Probolinggo – Surabaya sepanjang 256 meter.

Perbaikan dilakukan dengan mengeruk aspal yang sudah amblas sedalam 20 centi meter. Material hasil pengerukan kemudian didaur-ulang kemudian dipakai untuk pondasi jalan lalu ditutup aspal hotmix.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *