Penumpang KRL yang Anjlok di Manggarai Bisa Refund Sampai Besok

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberikan refund bagi penumpang kereta rel listrik (KRL) yang anjlok di sekitar Stasiun Manggarai. Penumpang bisa refund tiket hingga Kamis (5/10) besok.

“Dari sisi pelayanan KRL, penumpang yang tadi tidak sempat melakukan refund karena kondisi yang padat. Untuk proses pengembalian tiket pada penumpang yang terdampak kondisi gangguan pagi tadi masih akan kami layani 2×24 jam,” kata VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa, saat dimintai konfirmasi, Selasa (3/10/2017) malam.

Eva menerangkan, penumpang dapat melakukan refund dengan mengunjungi stasiun terdekat. Penumpang hanya akan diminta untuk menunjukkan tiket yang dimilikinya.

“Ke lokasi stasiun terdekat, dengan menunjukkan tiket yang dimiliki,” terangnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT KCI M Nurul Fadhila juga telah mengimbau kepada seluruh penumpang yang terpaksa keluar tanpa melalui gate untuk menclearkan kartu yang dimilikinya. Dia berharap gangguan KRL ini tak menyebabkan kerugian kepada masyarakat.

“Kami imbau penumpang yang terpaksa keluar tanpa lewat gate, nanti silakan keluar menghubungkan semua loket untuk menclearkan kartunya sehingga tidak ada dirugikan masyarakat. Kalau butuh refund silakan hubungi loket yang ada. Kami sudah intruksikan,” jelasnya

Peristiwa KRL anjlok ini terjadi di sekitar Stasiun Manggarai pada 3 Oktober 2017 pukul 07.40 WIB. Sejumlah penumpang kemudian beralih menggunakan transportasi lain.