Pensiun Dini dari PNS, Mantan Sekda Tegal Maju Bursa Pilbup

Tegal Bursa Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, bakal diramaikan oleh Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Tegal, Haron Bagas Prakosa. Bagas akan maju melalui PDIP Perjuangan (PDIP) dan memilih pensiun dini dari PNS.

Saat ini Bagas masih berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Tegal. Namun dia akan mengajukan pensiun dini mulai 1 Oktober 2017.

“Sudah mengajukan pensiun sejak Februari 2017. Sesuai SK yang sudah turun, per tanggal 1 Oktorber 2017 saya resmi bukan menjadi PNS,” kata Bagas usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon (balon) Bupati Tegal di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Jumat (28/7/2017).

Bagas menyerahkan berkas pendaftaran diiringi 100 anak yatim dan grup rebana. Mereka berjalan mulai dari Masjid Agung Slawi menuju kantor DPC PDIP di Jalan A Yani Slawi. Tampak ikut mendampingi Bagas, mantan Bupati Tegal, Agus Riyanto.

Kepada wartawan, Bagas mengungkapkan jika nantinya mendapatkan rekomendasi dari partai, dirinya akan menawarkan program yang sejalan dengan Nawacita Pemerintahan RI. Diantaranya menguatkan secara ideologis dengan NKRI harga mati.

“Yang utama kami akan memberikan hak yang wajib dimiliki rakyat sesuai undangundang, diantaranya kesehatan, pendidikan, sosial dan peningkatan perekonomian di Kabupaten Tegal. Termasuk, program pembangunan infrastruktur,” ungkapnya.

Sementara, Agus Riyanto mengatakan, PDIP pernah memiliki Bupati, sehingga saat tidak memiliki Bupati merasa kehilangan. Kekalahan periode sebelumnya seharusnya bisa menjadi semangat para kader PDIP.

Dia meminta kepada kader PDIP untuk tidak mengulang kesalahan perpecahan di kubu PDIP pada periode sebelumnya. Dia berharap, semua kader PDIP untuk tetap menjaga kekompakan dan loyalitas. Diharapkannya nanti jika salah satu bakal calon mendapatkan rekomendasi, maka bakal calon yang gagal harus mendukung .

Menurut Ketua DPC PDIP Tegal, Rustoyo, bakal calon yang sudah menyerahkan formulir pendaftaran sudah ada tiga orang yakni Dokter Edi, Rita Iryanti Rosa dan Haron Bagas Prakosa. Dia juga meminta kepada seluruh kader PDIP untuk tetap menjaga kekompakan.