Pendeta Shinto Jepang dan Wanita Muda Tewas Ditikam di Tokyo

Seorang pendeta Shinto tewas dibunuh di pelataran sebuah kuil terkenal di Tokyo, Jepang. Dia ditikam oleh seorang pria bersenjatakan pedang khas Jepang, yang kemudian membunuh seorang wanita lainnya, sebelum akhirnya bunuh diri.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (8/12/2017), Nagako Tomioka (58), pendeta kepala di kuil Tomioka Hachimangu di Tokyo, diserang oleh seorang pria bernama Shigenaga Tomoika (56), saat wanita itu turun dari sebuah mobil pada Kamis (7/12) malam waktu setempat. Shigenaga adalah adik lakilaki korban. Mediamedia lokal melaporkan, peristiwa itu tampaknya dipicu oleh perseteruan keluarga.

Seorang wanita berumur 30an tahun yang sedang bersama Nagako saat kejadian, juga diserang. Pelaku juga menikam sopir mobil tersebut. Sopir tersebut mengalami lukaluka di bagian bahu dan dada namun tidak membahayakan jiwa.

Setelah membunuh Nagako, pelaku kemudian menikam si wanita berumur 30an tahun hingga tewas. Tidak disebutkan identitas wanita muda tersebut. Setelah itu pelaku bunuh diri.

Kepolisian Jepang menolak berkomentar mengenai motif pembunuhan tersebut. Namun mediamedia lokal memberitakan, insiden itu tampaknya dipicu oleh perseteruan keluarga.

Menurut surat kabar Sankei, pelaku pernah mengirimkan surat ancaman untuk kakak perempuannya, Nagako pada tahun 2006. Dalam surat tersebut, pria itu menuliskan dirinya akan mengirim kakaknya itu ke neraka. Tidak jelas penyebab perseteruan kakakberadik tersebut.

Related Post