Penasaran, Warga Berduyun-duyun ke Lokasi KA Sancaka Vs Truk Trailer

Lokasi tabrakan KA Sancaka di Ngawi ramai orang. Ratusan warga baik dari Ngawi dan Sragen berduyun-duyun melihat lokasi kecelakaan di Dusun Dadung, Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan.

“Penasaran pak mau lihat kereta yang tabrakan kok ngeri katanya, saya datang dari Sragen,” jelas Harti (45) asal Gondang Sragen, Sabtu (7/4/2018)

Cuaca panas terik tak membuat warga surut untuk melihat kondisi pasca dahsyatnya kecelakaan. Ada yang foto-foto di antara lokomotif dan dan gerbong yang sedang dievakuasi. Dengan melihat dari luar garis pembatas yang di pasang oleh pihak PT KAI.

“Gak terasa panas ini melihat seperti apa evakuasinya,” kata Muhadi, warga Desa Losari Mantingan yang mengajak istri dan anaknya melihat evakuasi.

Lokasi kecelakaan ini berada dengan jarak sekitar 500 meter dari selatan proyek jalan tol Solo-Ngawi. Untuk menuju lokasi warga rela berjalan dengan memarkir kendaraan di ruas jalan tol yang belum dioperasikan tersebut.

Saat ini, alat berat crane masih berupaya mengangkat gerbong dari rel yang rusak. Dua gerbong yang semula di atas rel hanya anjlok diangkat ke luar rel. Tampak pekerja PT KAI memotong rel dengan menggunakan las untuk diganti yang baru.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *