Pemprov Jabar Siap Kucurkan Rp 100 Miliar untuk THR ASN

Bandung – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan anggaran Rp100 miliar untuk membayar tunjangan hari raya (THR) kepada ribuan aparat sipil negara (ASN) dan juga tenaga honorer di lingkungan Pemprov Jabar.

Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengungkapkan anggaran Rp100 miliar merupakan hasil itungan setelah melihat kebutuhan dari berbagai komponen yang harus dibayarkan. Mulai dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum dan tambahan penghasilan serta tunjangan kinerja.

“Dari situ didapat angkanya Rp100 miliar,” kata Iwa saat dihubungi, Selasa (5/6/2018).

Iwa mengungkapkan, anggaran Rp100 miliar ini akan digunakan untuk membayar THR kepada 50 ribu ASN di Jawa Barat yang sebagian besar merupakan guru SMA/SMK.

Anggaran ini juga sudah termasuk THR untuk sekitar 24 ribu tenaga honorer baik guru maupun di lembaga.

“Semuanya sudah masuk hitungan. Uangnya sudah ada, jadi tidak ada diskriminasi semua dapat THR,” ujarnya.

Dia memastikan anggaran untuk membayar THR ribuan PNS tidak akan mengganggu pos anggaran lain. Pasalnya anggaran THR ini didapat setelah menyisir sejumlah pos anggaran mulai dari pos dana tidak terduga, sisa lelang dan kegiatan-kegiatan yang tidak dilaksanakan.

“Insya Allah dari tiga poin itu dananya sudah cukup, tinggal proses administratif. Alhamdulillah alokasi untuk THR tidak mengganggu anggaran yang ada,” ujarnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *