Pemerintah Malaysia Minta Maaf Soal Bendera Indonesia Terbalik

Malaysia menyampaikan permintaan maaf resmi soal bendera Indonesia yang terbalik di buku suvenir SEA Games 2017. Permintaan maaf itu disampaikan oleh Menlu Malaysia, Dato Sri Anifah Haji Aman.

“Atas nama Pemerintahan Malaysia, Kementerian Luar Negeri Malaysia mengungkapkan penyesalan atas kesalahan yang tidak sengaja yang dibuat oleh panitia penyelenggara Malaysia terkait salah cetak bendera Indonesia,” demikian pernyataan dari Menlu Malaysia, Minggu (20/8/2017).

Gambar bendera Indonesia terbalik itu tercetak di buku suvenir pembukaan SEA Games ke29 yang dibagikan pada Sabtu (19/8) kemarin. Menlu Malaysia juga meminta maaf kepada pemerintah dan rakyat Indonesia.

“Kami ingin menyampaikan permintaan maaf kepada pemerintah dan rakyat Indonesia. Dalam hal ini, kami memastikan kepada pemerintah Indonesia bahwa semua tindakan telah diambil untuk mengatasi masalah ini,” tambahnya.

Pertemuan Menpora Malaysia dan Indonesia / Foto: Dok. Kemenpora.

Menpora Malaysia dan Menpora Indonesia telah bertemu dan permintaan maaf secara lisan juga telah disampaikan atas nama panitia penyelenggara. Malaysia menekankan hubungan baik dengan Indonesia selama ini.

“Kami berharap dan percaya bahwa kedua negara kita akan terus berinteraksi erat dan hubungan kedua negara semakin kuat,” tutup Menlu Malaysia.