Pemda DIY Minta Polisi Usut Perusakan Gudang Arsip DPPKA

Yogyakarta Gudang arsip Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset (DPPKA) Daerah Istimewa Yogyakarta di jalan Jenggotan, Jetis, Kota Yogyakarta dirusak. Kacakaca jendela pecah dilempari batu oleh orang tidak dikenal.

Kasus ini telah ditangani Polsek Jetis, Kota Yogyakarta. Pemda DIY meminta kepolisian mengungkap siapa pelaku dan motif pelemparan batu yang menyebabkan 10 kaca jendela pecah.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) DIY Bambang Wisnu Handoyo, mengatakan pihaknya telah melaporkan kasus tersebut kepada polisi. Pihaknya tidak mengetahui apa penyebabnya.

“Tidak pernah ada teror selama ini. Selama ini hanya kecilkecil saja, lampu pecah gitu. Kalau ini kebangetan,”kata Bambang Wisnu Handoyo, usai hadiri rapat di DPRD DIY, Jalan Malioboro, Senin (11/9/2017).

Di gudang tersebut memang tidak dipasang CCTV. Karena gudang tersebut menyimpan arsiparsip inactif yang dianggap tidak begitu krusial.

“Menyimpan suratsurat lama bukan surat yang hidup. Dipakai kalau dibutuhkan, dibutuhkannya tidak dalam kontek rutin,” katanya.