Pemancing Hilang Saat Berenang di Pantai Cibangban Sukabumi

Asep Mulyana (20) hilang terseret arus di Pantai Cibangban, Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat, Senin petang (15/1/2018). Pencarian dilakukan hingga sekitar pukul 17.00 WIB, namun korban belum berhasil ditemukan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula saat korban baru saja selesai memancing bersama dua temannya di perahu congkreng, selang 20 menit tidak mendapatkan ikan korban bersama temannya kemudian berusaha berenang ke tepi pantai.

“Jarak dari tepi pantai ke perahu kurang lebih 10 meter, saat memancing ketiganya berenang menggapai perahu sekitar 20 menit karena tidak kunjung mendapatkan ikan, ketiganya kemudian berusaha kembali ke tepi pantai dengan cara berenang,” kata Aulia Solihanto, Koordinator Pos Basarnas Sukabumi melalui sambungan telepon.

Diduga karena kelelahan, korban Asep tidak berhasil mencapai tepian. Tubuhnya timbul tenggelam disapu besarnya ombak di lokasi kejadian. “Korban diduga kelelahan, baru seperempat jalan lemas. Temannya berusaha menolong namun korban berontak dan akhirnya hilang terseret arus,” lanjut Aulia.

Pihak kepolisian dari Polsek Cisolok, Resor Sukabumi kemudian menghubungi Pos SAR Basarnas 30 menit kemudian mereka lalu menggelar pencarian.

“Unsur yang terlibat selain dari kami sebanyak 6 personel ada juga dari, Polsek Cisolok 4 personel, Balawista 4 personel dan Nelayan 6 personel. Pencarian sementara korban belum ditemukan, dan akan dilanjut besok,” pungkas Aulia.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *