PDIP Umumkan Nama Cagub dan Cawagub Jateng Awal Bulan Depan

Rekomendasi calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) yang bakal diusung PDIP dikeluarkan awal Januari 2018. Hal tersebut sesuai dengan hasil rapat di DPP PDIP.

“Sesuai hasil rapat di DPP PDI Perjuangan, Kamis (14/12), rekomendasi bagi Cagub dan Cawagub yang akan diusung PDI Perjuangan akan dikeluarkan awal Januari 2018,” kata Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto di Ungaran, Jumat (15/12/2017).

“Siapa yang direkomendasikan (pada awal Januari 2018), kami belum tahu menunggu keputusan Ibu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri,” lanjutnya.

Rekomendasi yang akan dikeluarkan, kata dia, nantinya satu paket yakni Cagub dan Cawagub. Pihaknya juga belum mengetahui apakah Cawagub yang akan diusung berasal dari kader PDIP atau dari partai lain. Hal ini karena keputusannya ada di DPP PDIP.

“Setelah rekomendasi dari DPP turun nantinya didaftarkan di KPU Jateng. Rencana pendaftaran antara tanggal 8-9 Januari 2017,” kata pria yang biasa disapa Krebo itu.

Saat disinggung soal koalisi dengan partai lain, Krebo menambahkan, peluang koalisi tetap ada.

“Kita belum bisa menyebut nama partainya karena belum ada MoU yang jelas,” pungkasnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *