PDIP Rekrut 10 Ribu Orang untuk Sosialisasikan Gus Ipul-Anas

PDIP Kota Surabaya menyiapkan 10 ribu orang menjadi Regu Penggerak Pemilih (Guraklih) untuk memenangkan pasangan Saifullah YusufAbdullah Azwar Anas di Pilgub Jatim 2018. Guraklih bertugas mengenalkan Gus IpulAnas ke warga Jatim.

“Garuklih ini nantinya akan dibentuk dalam waktu dekat akan bertanggung jawab untuk mengenalkan dan menyosialisasikan Gus IpulAzwar Anas sebagai Calon GubernurCalon Gubernur Jawa Timur 2018 ke warga masyarakat, ke rumahrumah penduduk dan tempat kerumunan orang,” kata Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana pada detikcom, Selasa (5/12/2017).

Selain sosialisasi, para Guraklih juga mengajak warga Kota Surabaya untuk memilih pasangan Gus IpulAzwar Anas di bilikbilik TPS.

“Mereka juga jelaskan visi misi pasangan Gus IpulAnas salah satunya membebaskan biaya pendidikan tingkat SMA/SMK Negeri,” ujar Whisnu yang juga Wakil Wali Kota Surabaya ini.

Wakil Ketua PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono menambahkan, Garuklih yang dibentuk hingga tingkat RW akan bergerak di basisbasis TPS.

“PDIP akan meyakinkan warga Kota Surabaya, bahwa hanya Gus IpulAzwar Anas yang layak dipilih dalam Pilkada Jawa Timur 2018, dengan alasanalasan yang logis,” ungkapnya.

Menurut Adi, pembentukan Garuklih sesuai dengan perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri agar seluruh jajaran PDIP untuk bergotong royong, bekerja keras memenangkan pasangan Gus IpulAnas.

“Atas perintah tersebut, maka seluruh sumber daya yang dimiliki PDIP Kota Surabaya akan dikerahkan untuk bergerak,” imbuh Adi.