PDIP Enggan Bahas Sosok Cawapres Jokowi: We Talk About Idea

Meski telah menetapkan Joko Widodo sebagai capres 2019, PDIP belum menentukan sosok cawapres. Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari mengatakan sosok cawapres bukan pembahasan penting partainya.

“Eh, Jokowi loh dari PDIP dan kita sudah dapat capres, bukan ngusulinketum-ketum-ketum untuk jadi cawapres. Ya sori ya, one step ahead-lah. We talk about ideawe talk about gagasan, gitu loh,” kata Eva saat dihubungi, Sabtu (24/2/2018).

Eva menegaskan partainya juga tidak membahas cawapres dalam rapat yang menetapkan Jokowi sebagai capres PDIP 2019 itu. Eva menyebut PDIP fokus bicara soal cara mengelola pembangunan.

“Nggak ono tentang cawapres-cawapres dan memang terlalu pagi kan ngomong cawapres itu, ngapain, gitu loh,” sebut Eva.

“Dan itu bukan isu PDIP, kalau partai-partai lain kan isunya itu ya (cawapres). Kita mengisi kekosongan, we talk about idea,” imbuhnya.

Selain PDIP, Jokowi mendapat dukungan dari Golkar, NasDem, PPP, dan Hanura untuk berlaga di Pilpres 2019. Dari kelima partai itu, baru Hanura yang mematok nama cawapres untuk dimajukan di Pilpres 2019, yaitu Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *