PBB Tawarkan Yusril Cawapres Prabowo, Gerindra: No Comment

Partai Bulan Bintang (PBB) menyambut deklarasi Prabowo Subianto sebagai capres Gerindra dengan menawarkan ketua umum mereka, yaitu Yusril Ihza Mahendra sebagai cawapres. Gerindra belum mau bicara soal cawapres.

“No comment dulu. Belum boleh ngomong cawapres,” ujar Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Rabu (11/4/2018).

Prabowo menyampaikan kesiapannya nyapres di acara Rakornas Gerinda yang digelar di kompleks kediamannya, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4). Sebelumnya, dia menerima mandat dari Gerindra untuk maju sebagai capres.
Sementara itu, Wasekjen Gerindra Andre Rosiade juga tak mau bicara soal cawapres Prabowo. Yang terpenting, katanya, sosok cawapres bisa diterima koalisi pengusung Prabowo.

“Cawapres bisa diterima parpol koalisi bisa bekerja sama dengan Pak Prabowo,” katanya.

Menanggapi manuver Gerindra, PBB menyorongkan Yusril Ihza Mahendra untuk dipertimbangkan sebagai cawapres Prabowo. Eks Danjen Kopassus itu juga diharapkan melakukan simulasi untuk menentukan tokoh mana yang dianggap paling tepat untuk menjadi pasangannya.

“Kami siap memaparkan dukungan riil dari para ulama dan pondok se-Jawa jika Yusril dipilih jadi bakal wapresnya,” kata Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *