Pantau Libur Natal, Kapolda Jabar: Jalur Bandung-Garut Lancar

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto memantau langsung situasi arus lalu lintas di jalur selatan Nagreg (Kabupaten Bandung) dan Limbangan (Kabupaten Garut), bertepatan libur Natal 2017. Ia memastikan kendaraan bermotor tetap bergerak di jalur tersebut.

Agung bersama rombongan turun menggunakan helikopter di Lapang Desa Citaman, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Senin (25/12/2017) siang. Dia langsung melanjutkan perjalanan dari Nagreg menuju Limbangan dan kembali ke Nagreg menggunakan sepeda motor.

Usai memantau, menurut dia, arus lalu lintas jalur selatan Bandung-Garut lancar tanpa hambatan. “(jalur) Bandung-Garut hari ini sangat lancar,” ujar Agung.

Dia memprediksi kepadatan arus lalu lintas akan terjadi menjelang momen pergantian tahun. “Kalau nanti agak padat lagi tanggal 30 (Desember), Jumat-Sabtu padat, malam Sabtu dan malam Minggu padat,” kata Agung.

Pantauan di jalur selatan Kabupaten Bandung yang membentang dari Cileunyi hingga Nagreg, arus lalu lintas ramai lancar. Jalur tersebut didominasi kendaraan bermotor warga lokal bernopol D dan Z yang menuju kawasan wisata di Garut.

“Arus lalu lintas lancar, aman dan tidak ada hambatan” kata Kapolres Bandung AKBP Nazly M Harahap di lokasi yang sama.

Nazly memperkirakan kepadatan arus lalu lintas akan terjadi menjelang tahun baru 2018, terutama di jalur wisata. “(akan kembali) Ramai lancar di sekitar Kopo, Soreang. Kalau di Cileunyi biasa saja,” ucap Nazly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *