PAN Pertimbangkan Usung Sudrajat, untuk Cawagub Deddy Mizwar?

Partai Amanat Nasional (PAN) mempertimbangkan mengusung Mayjen (Purn) Sudrajat di Pilgub Jawa Barat. Apakah Sudrajat akan dipasangkan sebagai cawagub untuk Deddy Mizwar?

“Minggu lalu sudah bertemu dengan teman-teman Gerindra dalam rangka membicarakan PAN ikut di dalam koalisi dengan Gerindra mengusung Sudrajat,” kata Sekjen PAN Eddy Soeparno usai rilis Survei PolMark di kawasan SCBD, Jakarta selatan, Senin (18/12/2017).

Menurut Eddy, pihaknya bukan hanya bertemu dengan Gerindra. PAN pun juga sempat bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Sudrajat dalam kesempatan itu.
“Ini pertemuan yang baik karena pertama kali bertemu dengan pak Sudrajat, kita mampu silaturahmi, untuk mengukur dari aspek kapasitas strategi pemenangan, dan rencana beliau membangun Jabar,” ucap Eddy.

“Dari aspek kemampuan beliau terutama intelektualitas tidak perlu diragukan lagi,” sambungnya.

Menurut Eddy, salah satu tantangan yang dihadapi adalah mensosialisasikan Sudrajat maju di Pilgub Jabar. Apalagi pilkada serentak hanya hitungan bulan.
“Bagaimana kita mensosialisakian beliau dalam waktu 6 bulan tersisa, sementara paslon lain sudah bersosialisasi, bahkan sudah dari 2 tahun lalu. Ini tantangan,” tutur Eddy.

Meski begitu, dia menegaskan sampai hari ini partainya masih mendukung Deddy Mizwar sebagai cagub bersama Koalisi Zaman Now. Hanya saja, kata Eddy, partainya masih membuka lowongan untuk cawagub pendamping Deddy Mizwar.

“Posisi PAN per hari ini secara resmi mendukung Deddy Mizwar, baru mendukung calon gubernur saja belum calon wakil gubernur, kami bersama PKS dan Demokrat telah mengusung Deddy Mizwar,” ucap dia.
“Meski Demokrat dan PKS mengusung Deddy Mizwar-Akhmad Syaikhu, kita melihat arah komunikasi politik kita terkait usungan terhadap paslon yang telah kita diskusikan bersama-sama,” imbuh Eddy.

Untuk itu pihaknya bersama seluruh parpol Koalisi Zaman Now bakal mengadakan pertemuan membahas hal ini. Hasil keputusannya menentukan siapa pasangan yang akan diusung di Pilgub Jabar.

“Dua minggu yang akan datang berkomunikasi intensif dengan seluruh parpol menentukan pasangan yang kita usung di pilgub jabar,” tutup Eddy.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *