PAN Beri Sinyal Dukung Khofifah-Emil Dardak

PAN akan tetap mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur jika tidak ada lagi nama alternatif.

“PAN sudah sering saya sampaikan Insya Allah akan mendukung, mengusung Khofifah-Emil Dardak kalau tidak ketemu calon alternatif,” kata Sekertaris Fraksi PAN Yandri Susanto di ruang Fraksi PAN, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Yandri menuturkan akan memberi kebebasan untuk mengusung calon jika memang tidak ada nama alternatif. “PAN masih melakukan komunikasi untuk calon alternatif Gerindra, PAN, dan PKS tapi kalau tidak ada calon alternatif,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan PAN bersama Gerindra dan PKS sejatinya sudah punya beberapa kandidat untuk dimajukan oleh poros baru di Pilgub Jatim. PKS akan mendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) namun masih menunggu surat resmi.

Hanya, kandidat-kandidat tersebut tak berani bertarung melawan dua bakal cagub, Gus Ipul dan Khofifah.

“Sudah banyak kandidat, tapi nggak berani tuh kandidatnya. Sudah hampir, nggak jadi, nggak berani,” kata Zulkifli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *