Pakde Karwo Benarkan PD Usulkan Bupati Emil Jadi Cawagub Khofifah

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (PD) Jatim Soekarwo membenarkan parpolnya mengusulkan Bupati Trenggalek Emil Dardak sebagai cawagub untuk Pilgub Jatim 2018. Emil diusulkan jadi cawagub untuk Khofifah Indar Parawansa, yang sudah diusung PD.

“Iya,” ujar Soekarwo saat dimintai konfirmasi soal kebenaran kabar tersebut di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jatim, Senin (13/11/2017).

Pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini juga membenarkan Emil merupakan salah satu dari dua nama yang masuk dalam pilihan Tim 17, yang bertugas menjaring bakal cawagub untuk Khofifah. “Pokoknya yang semua ada sekarang itu, ada di dalam nama yang diajukan Demokrat,” jelas Karwo.
Nah, Emil ternyata juga diincar oleh Poros Jakarta atau koalisi PKS, PAN, dan Gerindra. Pakde Karwo irit komentar saat dimintai tanggapan.

“Nggak. Nggak ada komentar itu,” ujar Gubernur Jatim ini.

Sebelumnya, Poros Jakarta masih mematangkan skenario mengusung Emil jadi bakal cagub Jatim. Namun Emil belum memberikan tanggapan terkait tawaran dari Poros Jakarta.

“Belum memberikan jawaban, tapi komunikasi dan diskusi kita dengan Mas Emil sudah intensif,” kata Sekretaris Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad saat dihubungi detikcom, Senin (13/11).