Paddock Pesan Kamar Jelang Festival Musik yang Dihadiri Malia Obama

Chicago Penembak brutal Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Stephen Paddock diketahui pernah membooking sebuah kamar hotel di Chicago, Illinois. Ini memicu dugaan bahwa selama berbulanbulan Paddock telah merencanakan serangan berskala besar.

Disebutkan bahwa Paddock telah membooking kamar hotel di Chicago dengan pemandangan festival musik populer, Lollapalooza yang dihadiri Malia, putri mantan Presiden AS Barack Obama. Pemesanan kamar dilakukan beberapa bulan sebelum penembakan brutal di Las Vegas pada 1 Oktober.

Seperti dilansir media Inggris, Independent dan AFP, Jumat (6/10/2017), Paddock (64) diketahui membooking salah satu kamar di The Blackstone Hotel, Chicago selama festival musik Lollapolooza yang digelar pada 36 Agustus lalu.

“Kami bisa mengkonfirmasi memang ada pemesanan atas nama Stephen Paddock. Kami tidak mengkonfirmasi apakah ini merupakan Stephen Paddock yang sama, dan kami bekerja sama dengan otoritas setempat,” ujar juru bicara The Blackstone Hotel, Emmy Carragher.

Informasi dari pejabat penegak hukum AS menyebut Paddock membooking satu kamar untuk checkin pada 1 Agustus lalu. Kemudian dia diketahui membooking kamar kedua untuk checkin pada 3 Agustus. Kedua pemesanan itu samasama memiliki tanggal checkout pada 6 Agustus.

Festival itu dilaporkan dihadiri lebih dari 100 ribu orang. Salah satunya adalah Malia Obama, putri sulung mantan Presiden Obama.

Namun pihak hotel menyebut pemesan bernama Paddock itu tidak pernah muncul dan tidak jadi menginap di sana.

Informasi Paddock membooking kamar di Chicago ini pertama kali dilaporkan media hiburan AS, TMZ, dan media AS lainnya, NBC News. Dituturkan seorang pejabat senior AS kepada NBC, Paddock membooking kamar hotel di Chicago dan juga mencari informasi di internet mengenai beberapa lokasi di Boston, Massachussets.

Informasi ini ditemukan saat penyidik memeriksa perangkat komunikasi dan elektronik milik Paddock. Disebutkan NBC News, secara spesifik Paddock mencari tahu soal festival musik Lollapalooza yang digelar di Chicago. Tidak hanya itu, Paddock juga diketahui mencari informasi soal hotel di sekitar Fenway Park, sebuah taman baseball di Boston dan sekitar Boston Center for the Arts. Kedua lokasi itu diketahui menggelar festival musim panas.

Tidak diketahui pasti apakah Paddock memang mengunjungi Chicago dan Boston saat itu. Namun terungkapnya informasi ini memunculkan prospek mengerikan bahwa Paddock telah merencanakan aksi kejinya selama dua bulan terakhir, sebelum benarbenar mendalangi penembakan brutal di Las Vegas yang menewaskan 58 orang dan melukai lebih dari 500 orang lainnya.

Kamar di The Blackstone Hotel yang dibooking Paddock memiliki sudut pandang bebas hambatan ke arah festival Lollapalooza yang digelar di Grant Park, taman yang berada di seberang hotel. Dilaporkan media lokal Chicago Tribune, kamar yang dipesan Paddock memiliki pemandangan langsung ke pintu masuk dan sebagian besar pintu keluar festival musik Lollapalooza. Setidaknya tiga panggung festival tepat berada di depan kamar itu.