Pabrik Kertas di Tambaksari Terbakar, 15 Mobil PMK Diterjunkan

Pabrik karton CV Mataram Offset Printing di Kapas Madya Barat I Tambaksari, Surabaya, terbakar. Kebakaran ini juga menghanguskan motor, mobil L300 dan forklift.

Kabid Ops Dinas PMK Surabaya Bambang Vistadi mengatakan kebakaran yang terjadi, Sabtu (10/3/2018) dini hari ini menerjunkan 15 unit mobil PMK. Namun belasan mobil PMK tersebut tidak mampu menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam pabrik.

“Semua yang ada di dalam pabrik ludes. Apalagi sebuah motor dan mobil L300 serta forklift turut terbakar,” kata Bambang Vistadi saat dihubungi.

Bambang Vistadi menjelaskan, petugas sempat kesulitan memadamkan api yang membakar sekitar pukul 02.00 WIB. Sebab, bahan-bahan yang ada di dalam pabrik mudah terbakar. Di antaranya kayu dan kertas.

Api pun, jelas dia, berhasil dijinakkan pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB. Puluhan petugas PMK juga mengurai barang-barang yang masih mengeluarkan asap agar tidak terbakar.

“Masih dilakukan pembasahan hingga benar-benar aman. Semua ludes. Atap pabrik juga roboh,” tegasnya.

Sementara itu kebakaran ini sempat merembet ke bangunan di sebelahnya. Namun hanya terbakar di bagian atap. Selain itu tidak ada korban dalam kejadian ini.

“Tidak ada korban dalam kejadian ini. Hanya ada bangunan di sebelah pabrik ikut terdampak tapi tidak parah,” tambahnya.

Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran dan kerugiannya. Pemilik pabrik hingga kini masih shock.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *