Overpass Bundaran Satelit akan Dioperasikan 10 November

Overpass Bundaran Satelit dipastikan bisa difungsikan, usai diresmikan 10 November mendatang.

“Overpass harus jadi karena tanggal 10 sudah diresmikan,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya Eri Cahyadi saat ditemui detikcom di ruang kerjanya, Jumat (27/10/2017).

Eri mengatakan, kepastian ini didapat setelah pihaknya sudah bertemu dengan REI dan PP pihak kontraktor overpass Bundaran Satelit. “Nanti overpassnya akan diaspal, kalau aksesnya akan menyusul tetapi jembatan atau overpass sudah difungsikan,” ujar dia.

Sedangkan progres proyek underpass yang juga bantuan dari pengembang perumahan, Eri mengaku akan segera bertemu dengan 15 pengembang untuk melakukan percepatan.

“Kesepakatan untuk itu dan teman REI juga adakan acara bertemu dengan pengembang di sekitar sana (Bundaran Satelit) untuk melakukan percepatan underpass,” ungkap dia.

Target penyelesaian underpass, mantan Kabag Bina Program Kota Surabaya memperkirakan selesai awal 2019. “Semua tergantung dari anggaran yang tersedia. Yang membiayai pembangunan underpass dan overpass sekitar 15 pengembang,” pungkas Eri.