Obama Tak Minta Pengawalan Khusus di Bali

Mantan Presiden AS Barack Obama dijadwalkan tiba di Bali sore ini. Ia dikabarkan tak meminta pengawalan khusus.

Diberitakan oleh BBC, Obama dan rombongan dijadwalan mendarat di Bandara Ngurah Rai, Denpasar sekitar pukul 17.55 Waktu Indonesia Tengah. Ia, dan rombongannya dikabarkan akan datang dengan pesawat carter Gulfstream N50JE yang berangkat dari Guam.

Seperti yang disampaikan oleh tim “advance” AS kepada otoritas keamanan Indonesia, mantan orang nomor satu AS itu telah meminta tak ada pengawalankhusus. “Sampai saat ini tidak (permintaan khusus). Berlaku sebagaimana biasa,” kata Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Arh Gede Widiana. “Beliau hanya ingin liburan di Bali,” ujarnya menambahkan.

Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Petrus Reinhard Golose  memastikan Obama akan mendapat pengawalan aparat keamanan. Hanya saja, ia tak mau pengamanan mengganggu waktu berlibur Obama. “Beliau itu kan datang ke sini untuk berlibur, jadi sedapat mungkin jangan mengganggu liburannya. Kita biarkan dia menikmati liburannya,” kata Petrus kepada wartawan di Bali.

Obama akan berlibur di Bali selama lima hari, mulai tanggal 23 hingga 28 Juni 2017. Setelah itu ia akan bertolak ke Yogyakarta, dan selanjutnya ke Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *